INFO (Part II)

SEBAB MUSABAM CEWEK BETAH CHETTING .

Sisa waktu banyak dipakai orangbuat melakukan bermacam – macam kegiatan. Ada yang bilang kalau cewek, baik yang masih muda atau sudah dewasa, cenderung lebih sering membuang waktu luangnya dengan melakukan chatting. Konon katanya, bisa bikin ewek gampang berbagi cerita sama sahabat atau teman – temannya. Akibatnya cewek – cewek lebih bisa merasa bahagia dan senang, biarpun secara virtual .

Penelitian yang dilakukan hasilnya, tiga dari empat cewek, menyatakan merasa lebih plong kalau sudah berbagi masalahnya dengan teman chatting-nya. Chatting apa saja . bisa ngomongin gosip dan hal – hal bersama teman di depan computer. Fakta inilah yyang katanya bikin perasaannya jauh lebh santai dan tenang. Setidaknya seperti itulah hasil cewek – cewek dalam memandang sahabatnya, dimana saling berbagi dengan sahabat, bisa bikin cewek mareasa lebih hidup bahagia dan seimbang. .

Gaya hidup yang belakangan semakin modern, suka bikin rasa kebersamaan mudah luntur, tapi dengan chtting,, cewek bisa membangun rasa kebersamaan itu, secara tidak langsung. Jujur, kebersamaan inilah yang dianggap penting. Menjaga kepercayaan juingnya. Sebanyak 55 persen cewek, katanya akan membiarkan temennya mengatur kencan buta untuknya. Dan obrolan itu juga paling sering dilakukan lewat chatting .

Sementara, kajian secara psikis, menurut seorang psikolog, Jenni Trrent-Hughes, punya teman bisa bikin perasaan lebih baik. Pelepasan hormon endorphins tersebut biasanya terjadi saat seseorang tertawa, hidup tenang di umur lansia, dan bergosip ria. Perasaan bahagia, hati yang bersih, baik dan piikiran bisa membuat hormon – hormon yang menyumbat terlepas. Cukup terasa pelepasan tersebut. Rasanya, seperti nungguin seseorang yang sudah lamaaa dan tiba – tiba muncul .

So . . . jangan berepikir aneh dulu kalau melihat cewek betah berlama – lama di depan komputernya, karna mungin saja mereka ingin melepaskan rasa tegang, rasa penat dan bersenang – senang sama teman chattingnya  .

TEH BIKIN BUGAR

Pas kita lagi capek trus ditanya – tanya, biasanya suka lemot. Jawabnya kadang suka gagap gitu. Sebabnya karna emang kemampuan berpikir seseorang terbatas, apalagii kalau lagi capek. Dengan secangkir teh, otak mendapat jaminan dalam ondisi baik meski tubuh berat melakukan aktivitas selanjutnya. Hal ini disebabkan karena efek L-theanin dalam teh mampu meningkatkan kewaspaddaan dan menjaga kondisi otak tetap baik. Beda kalau merasa capek lalu minumnya kopi. Dalam kopi efek kafeinlah yang mendongkrak kebungaran .

Fakta ini sempat ditelliti oleh para ilmuwan dari Belanda, di mana par ahli ini meneliti jenis teh hijau sebagai bahan penelitiannya dan dan melibatkan sekitar 44 relawan berusia di bawah 40 tahun dan hasilnya, lumayan dahsyat .

Kombinasi L-theanin dan kafein dalam secangkir teh memang mampu meningkatkan akurasi berhitung para relawan, plus mengurangi rasa kantuk. Efek serupa nggak bakal ditemuin pada kelompok lain yang hanya diberi palsebo, berupa minuman lain yang kandungannya berbeda dari dua senyawa tadi. Karena memang kombinasi dua senyawa ini bisa menjaga kemampuan kognitif atau kemampuan otak untuk berpikir .

Dan masih menurut para peneliti, manfaat teh nggak bakal berkurang dengan mengkombinasikannya dengan sedikit susu untuk variasi. Susu tidak menghambat penyerapan flavonoid dan antioksidan maupun senyawa lain yang bermanfaat dalam secangkir teh. Selain menjaga fungsi otak saat kelelahan, manfaat lain dari minum teh. Selain menjaga fungsi otak saat kelelahan, manfaat lain dari minum teh juga sudah sering dibuktikan dalam berbagai penelitian. Di antaranya mampu meningkatkan kepadatan tulang serta mengurangi resiko kanker, serangan jantung dan parkinson.. positif-kan ?

BERSEPEDA

Bersepeda itu sehat. Ke sekolah bahkan kaliah sambil sepedaan, udah tidak aneh. Kalau dulu bersepeda sekalian olahraga, sekarang statusnya sudah melebar. Bersepeda belakangan ini juga bagian dari lifestyle-nya masyarakat yang ada di kota – kota bersar. Di ibukota, bersepeda sekarang sudah jadi tren yang lagi hits banget. Jangan heran kalau orang sepedaan hilir mudik di jalan – jalan raya .

Meski bersepeda itu positif banget, kalau tidak bias, bisa muncul gejala yang tidak enak di beberapa tubuh kita. Salah satung kaki terasa kram. Bener nggak ? kalau memang mereasakan hal yang ini, tidak usah khawatir, kondisi kaki kram emang sering banget di alami para pengedara sepeda. Sepedaan emang banyak menggunakan otot kaki. Jadi ini hal biasa .

Soal penyebabnya belum begitu jelas. Dari mana kon traksi atau entuk simpul yang terjadi di bagian betis misalnya. Tapi ada beberapa hal yang bikin sepedaan bikin otot kaki kram. Yang utama adalah karena udah lama nggak mengayuh sepeda, tubuh nggak terbiasa dengan gerakan yang konstan. Makanya jadi rentan sama kontraksi otot di bagian kaki .

Selain itu, ada beberapa penyebab lain juga sihm di antaranya jumlah elektrolit tubuh berkuran karena keringan imbas dari udah panas saat bersepeda. Lalu dehidrasi. Kemudian ketegangan otot yang terjadi saat bersepedda, bisa jadi karena pengaruh umur juga. Penyebab lainnya adalah tidak memadai suplai darah dan kelamaan mengayuh sepeda, jadi lupa istirahat .

Kram bukan gejala gangguan yang tergolong berat, kaki kram bisa dihindari dengan melakukan pemanasan atau warming up selama lebih kuran 5 – 10 menit sebelum sepedaan. Hal ini bertujuan sebagai perengangan otot – otot kaki. Kalau sampai kram terjadi, berhenti bentar, isttirahat, trus lakukan pijatan ringan di daerah otot yang kram. Kompres juga bisa ngebantu ngurangin otot yang sakit .

Jadi . . . kalau mau bersepedaan jangan langsung ngebut, harus mengayuh sepedda secara bertahap dan jangan luppa isi perut dulu trus minum juga vitamin, misalnya B kompleks .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s