Hate You, Love You

Hate You, Love You

Title       : Hate You, Love You (Prolog)

Cast       : Jung Yun Ho, Choi Siwon, Choi Rae Hyun, Lee Na Na, Im Yoon ah

Genre     : Friendship & Romance (tentuin seniri)

Author   : Athirah Patmasari a.k Choi Rae Hyun

                    Fb: Stt Thiera Potter & Athirah Patmasari A

                    Twitter : athirah_a

 

 

Disclaimer  :   Jung Yun Ho & Choi Siwon milik author (gk da yang boleh protees OK, eh . . Haeppa, Kyuppa N Bumppa juga termaksud).

                       Alur dan cerita ini asli karya dan imajinasi saya sendiri, jadi kalau ada kemiripan itu di luar kehendak saya. Kalau udah ngebaca FF nich anda mengalamu pusing, mual dan darah tinggi itu juga di luar kehendak author yach . . . jdi jangan salah-in author bila anda mengalami hal itu :p kkkkkk . . . . .

 

OK, SeLamaaat Membacaaa  . . . .😉

 

 

“Kau tak perlu mengubah Dunia, kau hanya perlu mengubah dirimu jika ingin Dunia serta orang – orang menghargai dan tunduk padamu”

#ada yang tau kalimat ini di ucapkan oleh siapa?

 

 

Author POV

 

“Dasar Yeoja murahan . .” ucap seorang wanita paruh baya kepada sosok gadis di hadapan.

“apa kau fikir anak-ku benar – benar mencintaimu?” tanya wanita paru baya itu bernada mengejek.

“harusnya kau sadar dengan kedudukanmu” ucap wanita paruh baya itu lagi, apa kau fikir sesuatu yang berharga dapat di sandingkan dengan barang buangan?” tanya wanita parubaya itu dengan sinis

sadarlah . . . dunia yang kau tempati saat ini bukanlah dunia dongen, jangan pernah berharap semuanya akan happy ending pada akhir cerita. Sampah sepertimu apakah pantas berdampingan dengan anak-ku?

Ckckckck . . . kau terlalu bermimpi gadis murahan. Ku peringatkan jangan pernah berharap sesuatu yang memang tak pernah di takdirkan untuk menjadi nasipmu.

Anak-ku tak akan sebodoh itu merelakan semua kemewahan hanya untuk mendampingi sampah sepertimu, kau tau dari bayi dia sudah terbiasa hidup mewah mana mungkin hanya demi seorang gadis murahan dia akan melepaskan semua kemewahan yang sudah dia dapatkan dari keci?

Dia akan menjadi penerus keluarga ini, meneruskan raksasa perusahaan yang memang telah di wariskan untuknya, jika anak-ku akan berdampingan dengan seorang yeoja maka gadis itu pastilah harus dari keluarga terhormat dan sepadan dengan keluarga kami. Sedangkan kau, apa yang bisa di banggakan darimu ?

Kau cuma anak yatim piyatu tak punya keluarga bahkan orang tua sekalipun, aku turut prihatin akan kecelakaan yang menimpah ke-dua orang tuamu. Semoga kau hidup bahagia dan mendapatkan orang yang memang pantas dan sepadan untuk-mu.

Kau tak perlu muncul lagi di hadapan anak-ku apa lagi mencoba mencari keberadaan-nya, sekarang kau pergilah ini uang ku rasa cukup untuk meneruskan hidup mu selama beberapa tahun yang akan datang, kau dapat melanjutkan kuliahmu tampa perlu bersusah paya mencari biaya-nya sampai kau lulus dengan uang yang kuberikan, lihatlah bila kurang katakan saja aku dengan senang hati menambahkan untuk mu anggap saja ini sebagai sedekah dari-ku dan camkan ucapabku ini kau akan menyesal bila muncul apa lagi mencoba mencari keberada-an anak-ku, kau akan tau apa yang akan terjadi padamu, bahkan aku dapat melakukan hal melebihi apa yang kau bayangkan, arra ?

 

Segelintir ucapan serta hina-an tak henti – hentinya di ucapkan oleh wanita paruh baya itu kepada sesosok yeoja yang di hadapan-nya saat ini. Tak perlu kalian tanya bagamana sara sakit hati yang yeoja itu rasakan saat itu, bahkan melebih rasa sakit dari apa-pu mungin.dengan perlahan yeoja itu berdiri dari dempat-nya setelah di seret dan di hempaskan oleh para orang – orang suruhan wanita paruh baya itu, di wajah-nya tampak sekali rasa benci dan murkah atas apa yang telah wanita paruh baya itu ucapkan kepadanya, tapi perlahan yeoja itu tersenyum, entah senyum-nya dapat di artikan apa?

 

Anda tak perlu khawati Nyonya aku tak akan pernah muncul di hadapan anak anda apa lagi mencoba mencari-nya dan terimakasih atas imbalan yang anda berikan kepada saya, kalau boleh apakah anda dapat menambahkan-nya sepuluh kali lipat dari ini?, kalau anda dapat menambahkan seperti yang saja pinta dengan senang hati saja juga memenuri perminta-an anda, bagai-mana anda sanggup ? tanya yeoja itu dengan nada dingin pada sosok wanita paruh baya di hadapan-nya

“hahahahahahaaa . . kau memang gadis yang menarik dan sangat licik” sebuah tawa merendahkan terdengar di telinga yeoja itu, yah . . wanita paruh baya itu tertawa menanggapi ucapan yeoja yang ada di hadapan-nya saat ini.

“Baiklah, aku akan memenuri permintaan mu, dan sebagai gantinya kau harus memenuhi keinginanku juga, bagai mana? Tanya wanita paruh baya itu

“haahaha . . . dengan senang hati nyonya” jawab jeoya itu datar

“Manajer Park kesini kau” panggil wanita paruh bawa itu kepada sosok lelaki yang dapat di katakan seumuran dengan-nya

“Ne . . . Nyonya apa yang dapat ku lakukan?” jawab lelaki yang tadi di panggil oleh wanita paruh baya itu

“ambilkan sejumlah uang untuk gadis ini, ku kira kau tau berapa jumlah yang pantas untuk membalah rasa pengertian-nya” suruh wanita paruh baya itu pada lelaki yang sekarang membungkuk hormat sambil berlalu meninggalkan keduan sosok wanita itu.

“Apa kau memang hanya menginginkan ini atas hubunganmu dengan anak-ku? Tanya wanita paruh baya itu lagi

“menurut nyonya bagaimana?” tanya yeoja itu balik tampa menjawap pertanyaan dari wanita paruh baya itu

“ckckck . . .” wanita paruh baya itu hanya bisa berdacak kesal atas apa yang dikatakan oleh sosok yeoja yang ada di hadapan-nya sekarang

Setelah percakapan yang singkat dari kedua sosok wanita itu setelah kepergi-an laki – laki yang di panggil Menajer Kim oleh wanita paruh baya itu hanya ada keheningan di antara mereka. Setelah beberapa saat muncul-lah sosok lelaki dengan membawa koper berukuran cukup besar.

“ini nyonya . .” ucap laki – laki itu kepada wanita paruh baya di hadapan-nya sambil menuntuk-kan kepalanya

“ini yang kau inginkan, ambil-lah dan pergi dari sini. Ingat kesepakatan yang telah kita buat bersama, jika kau mencoba menipuku kau akan tau sendiri akibatnya, seperti yang ku katakan tadi aku dapat melakukan hal melebihi dari yang kau bayangkan” ucap wanita paruh baya itu dengan menekankan setiap kalimat yang di ucapkan-nya kepada yeoja di hadapan-nya

“hahaha . . . anda tak perlu khawati akan hal itu, aku bukan tipe orang yang dengan mudah mengingkari ucapan yang terlah kulontarkan” ucap yeoja itu sambil tertawa merendahkan

“ku pengang ucapanmu” tegas wanita paruh baya itu

“dan semoga kita tak akan pernah bertemu lagi” sambung wanita paruh baya itu

“somaga kita tak akan pernah dapat bertemu lagi” balas yeoja itu dingin sambil berlalu dari hadapan wanita paruh baya itu, yang kini tersenyum puas atas apa yang telah di lakukan-nya pada yeoja yang perlahan menhilang dari pandangan-nya.

“Manajer Kim” terus awasi anak-ku dan pastikan dia tak bertingkah konyol lagi dengan terus bersikeras menemui gadis itu” ucap wanita paruh baya itu kepada sosok laki – laki yang ada di hadapan-nya setelah memastikan sosok yeoja itu telah benar – benar menghilang.

“Ne . . arraso Nyonya, aku akan memastikan tuan muda selalu dalam pengawasan-ku dan para pengawal yang telah ku tungaskan untuk menjaga tuan muda” jawab laki – laki itu dengan nada hormat pada wanita paruh baya yang sekarang tersenyum sangat bahangia karna telah dapat menyingkirkan seseorang yang di anggap pengawau, parasit dan sampah dalam hidupnya serta hidup anak-nya”

“Ckckckck . . .  anak-ku benar – benar bodoh mau saja di butakan oleh cinta dari gadis yang licik dan serakah seperti yeoja itu” gumam yeoja wanita paruh baya itu lagi.

“kalau begitu saya permisi dulu nyonya, masih ada pekerja-an yang harus saya kerjakan’ ujar lelaki itu

“baiklah . .” jawab wanita paruh baya itu seadanya

 

Hahahahahah . . . .

Kupastikan kau tak akan menyesal anak-ku karna ibu-mu ini telah melakukan hal yang benar untuk-mu dengan menyingkirkan gadis seperti dia dari hidup-mu. Kelak kau akan berterima ke pada ibu-mu ini setelah mengetahu-i kebusukan dan kelicikan dari gadis yang selama ini kau cinta-i dan kau puja itu. Ibu-mu ini dapat melakukan apa saja demi mencapa apa yang di inginkan-nya. Kau adalah satu – satunya anak-ku dan pewaris dari semua kerja kesar dari keluarga bersar kita jadi jangan salahkan itu kalau menyingkirkan apa-pun itu yang menurutku tak pantas dan tak layak untuk mu . . .

 

Wanita paru itu tertawa dan berucap sendiri setelah kepergian dari sosok laki – laki yang menjadi orang kepercayaan-nya itu .

 

 

 

* * * * * * * * * * * * * * * * *

 

 

 

gi mana – gima  . . . . . . apa menarik ?

nich baru prolog-nya kalau responya baik ku lanjutin publis nich FF Qu, tapi kalau gk yach jadi koleksi pribadi ja dech . . .😀

heheeheheheh . . . . . .

 

 

bay . . . bay . . . bay . . . . (bow*)

jamaa’aaa . . . . . .  assalamualaikuuum ^^

#unztad Maulana ikut ngeksis😀

By athirathira

ONLY YOU (PART 1)

Judul   :     Only You (Part 1)

Genre    :     Romance (PG 15)

Cast      :     Cho Kyu Hyun, Lee Dong Hae, Kim Ki Bum, Choi Siwon, Choi Rae Hyun, Choi Yoon ah, Park Le Ra, Jung Ji Yeon .

Author  :     Athirah Patmasari A a.k Choi Rae Hyun

                  FB: Stt Thiera Potter N Athirah Patmasari A

                  Twitter : athirah_A

 

 

Assalamualaiiikuuum . . . . . (bow)
berhubung nich FF pertama Gue, mohon maklum ja agak abal – abal n geje😉
hohohohoho
berhubung Gue Adik-nya Wonppa, Istri-nya Haeppa N naksiiir bangat ma suara si Magnae EvilKyu pacar Gue itu jadi pastiii Z jadi-in mereka pemeran dalam FF Gue yang abal – abal nich . .
#dilaraaang proteees OK (di tendang massa) o_o’’
Author harap ada yang ngomen + Like, kalau gk yah gue maklumlah, secara FF nich emang dapat menyebabkan gejala – gejala pusing, mual dan membosankan😀
cukup sekiian perkenalan Gue N s’lamat membaca . . . J

“Cinta terkadang tak dapat di deskripsikan walau dengan beribu ungkapan indah sekalipun . . . “

Author POV :

Seoul – Korea Selatan 2003

YAAAA . . .  Raaaaaeeee iriiiooonaaaaa pallli, teriak seorang wanita paruh baya pada anak gadisnya Choi Rae Hyun.

Beginilah aktifitas ibunya di pagi buta, membangunkan anak gadisnya yang sangat susah bangun pagi >_<

“ooooaaam . . . ne eomma 5 meniit lagi . . .” ucap rae

Aaaiiiitss . . . . palli “kau mau terlambat kesekolah lagi, yaaakk”

“ne . . ne . . eomma.” Berjalan terseok – seok kekamar mandi dengan wajah yang masam dan mata yang masih sangat sulit tuk terbak .

Uuuugggff . . . “anak itu tak pernah bisa mengubah kebiasan buruknya.” Ujar Mrs.Choi .

Choi Rae Hyun POV

“Aaaiiigooo . . . terlambatt lagi, untung appa berbaik hati nganter ke sekolah, kalau ngak pasti di daprat lagi ma Seosengim” maklum sekolah ini salah satu sekolah unggulan di Korea, jadi peraturan yang ada amat ketat –-‘’

Uuugggfff . . . . . .

Oooopss . . . Haiiii Choi Rae Hyun imnida, aku anak bungsu dari 3 bersaudara. Oppa-ku Choi Siwon sangat karismatik, cerdas dan pastinya di kagumi oleh para mahluk hawa, Eonni-ku Choi Yoo na tak jauh beda dengan oppa-ku dia wanita yang sangat mempesona, anggun, ceriah dan tak kalah cerdas dari Siwon oppa dan Aku sendiri hanya gadis yang biasa- biasa saja, tapi kata orang yang mengenal-ku nich yah Aku Gadis yang manis, baik hati, dingin, cuek dan tertutup mungkin memang yang dikatkan mereka ada benarnya, pada dasarnya aku dapat akrap dan sangat cerewet dengan orang – orang tertentu, tapi bila pada dasarnya cuman kenal ma mereka yah cuman sekedar membalas senyum dari mereka dan terkesan cuek dengan mereka pula. Aaahh . . hampir lupa sahabatku Park Le Ra, Jung Ji yol mereka udah sperti saudaraku sendiri tempat berbagi susah dan senang, walau pada kenyataan-nya tak jarang kami saling berselisih serta mendengar ocehan – ocehan yang menurutku gak menarik. Eeemm . . . Cho Kyu Hyun yach Dia satu – satunya pria yang berhasil membuatku tertarik pada pandangan pertama konyol memang mengingat anak remaja yang masih bersekolah di tingkat menengat pertama sudah yakin bahwa yang di rasakan-nya adalah Cinta, tapi hal itu tak dapat ku pungkiri 😀

“YAAAKK . . . Choi Rae Hyun kau terlambat lagi eo . .dasar pemalas” ujar Ji Yeon dan Le Ra

“heheheehe . . .” Rae Hyun cumin bisa senyam – senyum

“aiiittss . . . ckckcck” Ji Yeon dan Le Ra Cuma bisa berdacak kesel melihat kelakuan serta kebiasaan sahabatnya yang tak pernah berubah -_-‘’

“kau terlambat bangun lagi eo . .?” ujar Yi Jeon

“dasar pemalas” timpal Le Ra

“bisa ngak siih kebiasaan buruk mu di ubah Choi Rae Hyun?” ujar Le Ra lagii

“aiits . . kalian seperti eomma dan yoona eonni saja, sangat baweeel.” Sengut Rae Hyun manyun

“ckckck . . . tak usah manyun gitu Rae-ah.” Ujar Ji Yeon

“wajahmu sudah s’perti orang teraniaya saja” timpal Le Ra

EM . . EM . . EM . .

“yak . . kau perkenalkan dirimu” ujau Kim Seosangim pada seorang anak laki – laki berperawakan hampir sempurna di usian-nya masih terbilang remaja .

“Cho Kyu Hyun imnida” ujar murid baru itu .

“baiklah kau duduk di tempat yang kosong itu, tunjuk Kim seosangim pada bangku kosong yang ada di bangku pojok ke 2 dari depan”

Cho Kyu Hyun POV

Ckckckc . . . seperti biasa suara teriakan serta senyuman yang di buat – buat oleh para yeoja centil itu setiap berada di lingkungan yang baru selalu mempuatku pusing saja, apa mereka tak lelah terus tersenyum sampai gigi mereka kering dasar mengganggu ketenangan dan penglihatanku saja.

“Cho Kyu Hyun imnida” ujarku datar untuk memperkelnalkan diri.

“baiklah kau duduk di tempat yang kosong itu, tunjuk seosangim pada bangku kosong yang ada di bangku pojok ke 2 dari depan”

Dengan malas kulangkahkan kakiku ke bangku itu, tampa memperdulikan sapaan serta membalas senyum dari para yeoja – yeoja centil yang ada di kelas baruku ini .

Pandanganku tampa sengaja melihat sosok yeoja yang berada di samping bangku yang akan ku tempati .

“Eh . . . siapa Dia . . .?” tanyaku dalam hati saat melihat sosok yeoja yang sedang asyik membaca buku dan tampaknya tak terlalu peduli akan sosok-ku yang tadi memperkenalkan diri, em . . . yeoja yang menarik dan manis😀

“em . . em . .” aku berdehem untuk menarik perhatian-nya

“berhasil” serukuh dalam hati saat melihat dia menatapku, tapi setelah itu dia kembali keposisinya semula membaca bukunya yang menurutku tak menarik. Apa bagusnya buku itu sehingga dia mengacuhkanku ???

Aiiisstt . . . kenapa aku jadi berfikir yang aneh, seorang Cho Kyu Hyun yang tampan, pintar, karismatik dan di gila-iii banyak yeoja di acuhkan #Kyuppa narsisnya kumat lagi ;b. yang benar saja dasar yeoja tak peka atau jangan – jangan penglihatan-nya bermasalah sehinggah melewatkan pemandangan yang menarik di depan matanya -_-

Ckckckckkkk . . . yeoja MENYEBALKAN, tapi kita lihat saja apa dia akan terus bersikap seperti itu #tersenyum evil😀. OK tapi dia yeoja yang dapat menarik perhatianku sejak pertama kali melihatnya, aku suka sekolah baru ku ini pasti akan sangat mengasyikkan dan menyenangkan melewati hari – hari ku kedepannya dengan adanya yeoja itu😀

Hahahahahahaha . . . . . . .

Choi Rae Hyun POV

“EM . .EM . . EM . .” kualihkan perhatianku dari Le Ra dan Ji Yeon setelah mendengar seosangim berdehem

“yak . . kau perkenalkan dirimu” ujau Kim Seosangim pada seorang anak laki – laki berperawakan hampir sempurna di usian-nya masih terbilang remaja .

“Cho Kyu Hyun imnida” ujar murid baru itu dengan cuek.

“baiklah kau duduk di tempat yang kosong itu, tunjuk Kim seosangim pada bangku kosong yang ada di bangku pojok ke 2 dari depan” ujar Kim seosangim pada anak baru itu .

“Cho Kyu Hyun” gumamku menyebutkan nama anak baru itu, jujur entah mengapa setelah melihat wajahnya jantungku berdetak tak karuan yah . . tuhan ada apa dengan jantungku???, ku alihkan pandanganku pada buku pelajaran yang ada di depanku setelah melihat dia mulai melangkahkan kakinya pada bangku kosong yang tadi di tunjuk oleh Kim seosangnim berpura – pura tak melihatnya karna ku yakin wajahku sudah seperti orang blo-on dan kepiting rebus sekarang entah mengapa aku juga tak tahu, aaaa . .  molla -_-‘’

“em . . em ..” kudengar ada yang sengaja berdehem, maka ku lihat sekelilingku ternya suara itu, Cho Kyu Hyun gumamku dalam hati. Tatapan kami bertemu dengan secara serfleks kembali ku alihkan wajahku pada buku pelajaranku, tak mau dia melihat bagaimana bentuk dan warnah wajahku sekarang yang pasti sudah amburadul, yah . . tuhat tatapan-nya sangat tajam dan tegas, jantungku kenapa tak mau berhenti berdetak seperti sepertibiasa sekarang aiiiist . . memalukan.

OK . . . tarik nafas hembuskan, tarik nafas hembuskan dan tarik nafas hembuskan perlahan, hanya itu sekarang yang dapat ku lakukan untuk menghilangkan rasa gugup dan memcoba menetralkan kembali detak jantungku ini, tapi sepertinya cara ini tak ada efektif sekarang buktinya jantungku masih berdetak kencang, tapi seditaknya tak seperti pertama melihat wajah namja itu .

“YAAKK . . . Rea Hyun-ah” astaga . . .

“aiiisst . . .” kau kenapa berteriak seperti itu Jung Ji Yeon, kau kira aku tuli apa aah?

“ckckc. . .memang kau tuli” dengus Ji Yeon sudah dari tadi aku memanggilmu untuk kekanti tapi kau tak menyahut juga lanjut Ji Yeon lagi .

“MWO . .” aku kanget sendiri dengan ucapan Ji Yeon selama itukah aku tak mencoba menetralkan detak jantungku dan melamunkan tatapan namja itu?!. Ne . .  Ne . . . kajja kita kekantin ucapku kemudian.

Uuuugggffh . . . kuhembuskan nafasku lagi, entah untuk yang keberapa kalinya hari ini aku menghembuskan nafas panjang seperti itu.

“Kajja. .” sahut Le Ra dan Ji Yeon bersama

“sebenarnya kau melamunkan apa tadi eo?” Tanya Ji Yeon

“iya, sampai – sampai tak menyadari suara bel berbunyi” lanjut Le Ra

“aniiiiyoo . . .” jawabku seadanya, Cho Kyu Hyun kau membuatku seperti orang linglung saja L

Cho Kyu Hyun POV

“Kajja. . “ itu suara yeoja itu, dengan refleks aku berbalik melihatnya

“sebenarnya kau melamunkan apa tadi eo?” Tanya temanya

“iya, sampai – sampai tak menyadari suara bel berbunyi” lanjut temanya yang 1 lagi

“Melamun . .” gumamku

“aniiiyo . . .” jawab yeoja itu sambil berdiri dari kursinya, dengan gerakan cepat aku mencegah mereka, lebih tepatnya bermaksud untuk mengalihkan perhatian mereka agar menatapku terutama yeoja itu, seorang Cho Kyu Hyun harus melakukan hal ini untuk mendapatkan perhatian dari seorang yeoja sungguh hal luar biasa. Mereka menatapku aneh tapi takberlangsung lama karna salah satu dari teman yeoja itu mulai berbicara padaku .

“eh . . ada apa?” tanya-nya

“a-aniiyoo” jawabku agak gugup

“kalau begitu kami permisi dulu, bisa kau minggir?” ucap teman-nya lagi

“eh . . . chakkama” ucapku langsung, mereka kembali melihatku dengan tatapan penuh tanya

“ada apa?” tanya teman yeoja itu lagi, tapi tunggu dulu kenapa yeoja itu sama sekali tak menatapku, aaiiisst . . . menyebalkan, gerutuku

“Cho Kyu Hyun imnida” ucapku memperkenalkan diri, aigo . . tingkahku sangat konyol

“ckckckckkk . . . bilang saja dari awal kalau mau berkenalan apa susahnya, mengulurwaktu saja” ucap yeoja itu santai

“MWO. . . YAAAK . .  siapa juga yang mau berkenalan denganmu aaa” ucapku sambil berterian, omona kenapa aku jadi marah – marah denganya, Cho Kyu Hyun pabbo.

“ogh . . .” ucap yeoja itu sambil melangkah pergi

“em . . . Park Le Ra imnida, Jung Ji Yeon imnida” ujar teman yeoja itu bergantian. Maafkan teman kami yach . . Dia tak bermaksud begitu

“ah . . Ne” ucapku seadanya.

“Choi Rae Hyun” ucap salah satu dari yeoja itu kalau tak salah namanya Jung Ji Yeon, maksudku nama temanku tadi Choi Rae Hyun.

“ooooh. . .” jawabku

“kami permisi dulu Kyu Hyun-ssi” ucapa mereka serempak

“Ne” jawabku. “Choi Rae Hyu” awas kau, berani membangunkan singah yang tertidur #tersenyum licik (dasar Evil kau Oppa)

* * * * * * * * * * * * * * * * * * *

gimana, gimana  . . . jelek, pendek, geje, abal – abal, tipo dan laen sebagainya dechh. . ???

#mian . . . :(((

mohon kritik n sarannya yach . . .

gk maksa tuk ngomen, tapi ngarep tinggalin jejak walau cuman ngeLiken😉

hohoohooo . .

By athirathira

MAKANAN PENYEBAB JERAWAT

 

J

erawat adalah suatu keadaan di mana pori – pori kulit tersebut dan menimbulkan kantung sebum yang meredang. Jerwat adalah penyakit kulit yang cukup banyak jumlah penderitanya. Seorang peneliti bernama Kligmann yang menangani masalah jerawat mengungkapkan, “Tak ada satu orang pun di dunia ini yang melewati hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya” Jerawat ditimbulkan kareana perubahan hormon yang merangsang kelenjar minyak kulit .

banyak orang beranggapan makanan gak berpengaruh sama jerawat, tapi menurut para peneliti di Colorado State University Departement of Healthy and Exercise, gula dan makanan yang kadar karbohidratnya tinggi bisa menyebabkan jerawat. Mereka sudah meneliti 1.300 penduduk pulau Kitivan, Papua New Guinea yang berpuasa makanan manis serta makanan berkarbohidrat. Mereka Cuma makan ikan, bah dan daging yang dimasak secara tradisional dan hasilnya tidak ada satupun jerawat yang muncul di wajah mereka .

ternyata mengkomsumsi banyak gula bisa bikin kadar insulin dalam darah yang memicu produksi hormon androgen meningkat dan membuat kulit jadi berminyak. Selain itu, gula dan juga beberapa jenis makanan lainnya .

 

jenis makanan yang tidak boleh dikomsumsi secara berlebihan biar tidak jerawatan :

C

OKLAT

Coklat bisa dibilang makanan yang paling ampuh nimbulin jerawat. Archiver of Dermatoligy nerbitin sebuah studi yang menjelaskan bahwa makanan yang memeiliki skala Glycemin Index tinggi, biasanya terdapat pada karbohidrat olahan seperti gula, dapat menyebabkan munculnya jerawat. Coklat adalah makanan olahan yang menggunakan gula. Manisnya coklat bisa menyebabkan jerewat .

 

M

AKANAN BERLEMAK

Terlalu banyak mengkomsumsi Makanan berlemak bakalan menghambat transportasi oksigen dan nutrisi ke sel kulit. Akibatnya, akan menganggu metabolisme dan kadar gula dalam darah. Gula darah jadi gampang naik terus secara drastis. Waktu kadar gula dalam darah dalam keadaan naik, jerawat gampang banget muncul. Jadi buat menghindarinya atur porsi lemak yang kamu makan .

 

Y

ODIUM

Yodium, zat terdapat pada garam juga menjadi foktor tombulnya jerawat. Dengan komsumsi yodium berlebihan kelenjar minyak kulit dapat mengiritasi kulit yang rentan terhadap jerawat. Yodium bisa ditemuin di ikan dan kerang laut. Selain di garam yang digunakan buat bumbu dapat, beberapa makanan berkaleng yang banyak mengandung yodium. Jadi kurangin mengkomsumsi makanan kaleng dari sekarang .

 

K

AFEIN

Kafein dapat mempengaruhi kadar hormon yang dihasilkan tubuh. Sumber kafein adalah kopi, teh, minuman ringan, obat penghilang nyeri dan coklat. Kafein bisa merangsang kelenjar adrenalin sehingga meningkatkan stres yang merupakan salat satu faktor pemicu jerawat. Ternyata selain itu, kafein juga bisa bikin tgangguan tidur yang jadi cikal bakal jerawat. Kurang tidur bisa menghambat proses pemulihan kondisi fisik dan mekanisme pembuangan racun dalam tubuh. Sehingga racun tubuh bisa menjelma jadi jerawat .

 

M

AKANAN OLAHAN

Sarden kalengan, bakso awetan, sosis, nugget, dan makanan olahan lainnya mengandung bahan tambahan seperti pengawet. Bahan – bahan tersebut sulit dicerna oleh tubuh dan bisa memperparah radang pada jerawat yang sudah infeksi. Jadi makanan olahann harus dihindari buat kamu yang sudah sering jerewatan .

 

A

LERGI MAKAN

Alergi akan makanan tertentu juga bisa jadi penyebab timbulnya jerawat. Jerawat bisa muncul disaat sistem kekebalan tubuh mencoba melawan racun yang masuk ketubuh. Sseorang ahli alergi sudah mendiagnosa dan mengkonfirmasi kalau hubungan alergi makanan sama jerewat sangat besar. Jadi jangan nekat makan makanan yang bikin kamu alergi biar gak mengundang jerawaat .

 

B

UAH DAN SAYUR YANG BERSIFAT ASAM

Buah dan ssayuran seperti wortel, mentimun, jeruk, dan selada adalah makanan yang bersifat asam dan dapat menimbulkan jerewat. Jerewat muncul karena tingkat keasaman yang ditimbulkan olleh buah dan sayuran yang berlebihan .

Dari daftar makanan di atas kayaknya semua jenis makanan yang enak dan nikmat tidak boleh dikomsumsi dalam jumlah yang over, karna akan memebuat wajah berjerawat .

 

C

OKLAT

Coklat bisa dibilang makanan yang paling ampuh nimbulin jerawat. Archiver of Dermatoligy nerbitin sebuah studi yang menjelaskan bahwa makanan yang memeiliki skala Glycemin Index tinggi, biasanya terdapat pada karbohidrat olahan seperti gula, dapat menyebabkan munculnya jerawat. Coklat adalah makanan olahan yang menggunakan gula. Manisnya coklat bisa menyebabkan jerewat .

 

M

AKANAN BERLEMAK

Terlalu banyak mengkomsumsi Makanan berlemak bakalan menghambat transportasi oksigen dan nutrisi ke sel kulit. Akibatnya, akan menganggu metabolisme dan kadar gula dalam darah. Gula darah jadi gampang naik terus secara drastis. Waktu kadar gula dalam darah dalam keadaan naik, jerawat gampang banget muncul. Jadi buat menghindarinya atur porsi lemak yang kamu makan .

 

Y

ODIUM

Yodium, zat terdapat pada garam juga menjadi foktor tombulnya jerawat. Dengan komsumsi yodium berlebihan kelenjar minyak kulit dapat mengiritasi kulit yang rentan terhadap jerawat. Yodium bisa ditemuin di ikan dan kerang laut. Selain di garam yang digunakan buat bumbu dapat, beberapa makanan berkaleng yang banyak mengandung yodium. Jadi kurangin mengkomsumsi makanan kaleng dari sekarang .

 

K

AFEIN

Kafein dapat mempengaruhi kadar hormon yang dihasilkan tubuh. Sumber kafein adalah kopi, teh, minuman ringan, obat penghilang nyeri dan coklat. Kafein bisa merangsang kelenjar adrenalin sehingga meningkatkan stres yang merupakan salat satu faktor pemicu jerawat. Ternyata selain itu, kafein juga bisa bikin tgangguan tidur yang jadi cikal bakal jerawat. Kurang tidur bisa menghambat proses pemulihan kondisi fisik dan mekanisme pembuangan racun dalam tubuh. Sehingga racun tubuh bisa menjelma jadi jerawat .

 

M

AKANAN OLAHAN

Sarden kalengan, bakso awetan, sosis, nugget, dan makanan olahan lainnya mengandung bahan tambahan seperti pengawet. Bahan – bahan tersebut sulit dicerna oleh tubuh dan bisa memperparah radang pada jerawat yang sudah infeksi. Jadi makanan olahann harus dihindari buat kamu yang sudah sering jerewatan .

 

A

LERGI MAKAN

Alergi akan makanan tertentu juga bisa jadi penyebab timbulnya jerawat. Jerawat bisa muncul disaat sistem kekebalan tubuh mencoba melawan racun yang masuk ketubuh. Sseorang ahli alergi sudah mendiagnosa dan mengkonfirmasi kalau hubungan alergi makanan sama jerewat sangat besar. Jadi jangan nekat makan makanan yang bikin kamu alergi biar gak mengundang jerawaat .

 

B

UAH DAN SAYUR YANG BERSIFAT ASAM

Buah dan ssayuran seperti wortel, mentimun, jeruk, dan selada adalah makanan yang bersifat asam dan dapat menimbulkan jerewat. Jerewat muncul karena tingkat keasaman yang ditimbulkan olleh buah dan sayuran yang berlebihan .

Dari daftar makanan di atas kayaknya semua jenis makanan yang enak dan nikmat tidak boleh dikomsumsi dalam jumlah yang over, karna akan memebuat wajah berjerawat .

By athirathira

10 TRIK jadi TEMAN BICARA yang MENYENANGKAN

Tips dari THE ART OF CONUVERSATION :

1. HINDARI DETAIL PEMBICARA YANG TIDAK PENTING.
Terkadang dalam sebuah perbincangan seru, Anda akan merasa terpojok terhadap pertanyaan* yang mendetaiL mengenai diri Anda atau sebuah kasus. Jika anda menganggap haL tersebut tidak harus menjeLaskannya namun jangan pernah mengaLihkan perbincangan karna akan mengubah suasana komunikasi yang tercipta.
2. JANGAN MENANYAKAN PERTANYAAN LAIN JIKA PERTANYAAN SEBELUMNYA BELUM SELESAI DIJAWAB.
Jika Anda menanyakan pertanyaan mengenai saLah satu sisi kehidupan dari Lawan bicara Anda, jangan Langsung Loncat pada topik pembicaraan Laik mengenaik diri Anda sebeLum haL tersebut terjawab. SeLain akan membuat Anda akan terLihat Egois, Lawan Anda pun akan maLas meLanjutkan perbincangan dengan Anda.
3. JANGAN MEMOTONG SESEORANG YANG SEDANG BERBICARA.
Ceritakan haL yang ingin Anda perbincangkan dengan jeLas dan tidak beteLeh*, serta jangan pernah memotong Lawan bicara. Dengan begitu Anda memberi kesempatan pada Lawan bicara Anda untuk mengutarakan pendapatnya. Perbincangan seru dua arah pun akan mudah terbentuk.
4. JANGAN BERTENGKAR, KHUSUSNYA JIKA HAL TERSEBUT TIDAK PENTING.
Perbincangan tidak akan pernah Luput dari haL* yang bertentangan dengan niLai* yang dianut seseorang. Namun, jangan pernah ngotot jika haL tersebut tidak penting.
5. JANGAN MENGUASAI PERBINCANGAN.
Tanyakan pertanyan untuk mengetahui kesamaan di antara kaLian. Jangan pernah egois daLam sebuah perbincangan. Perbincangan dua arah antara kaLian akan memauat perbincangan semakin seru dan Anda pun akan menemukan banyak kesamaan dengan Lawan bicara Anda.
6. JANGAN SELALU MENJADI PAHLAWAN DARI SETIAP CERITA.
BangunLah perbincangan yang seimbang. Jangan seLaLu bercerita tentang Anda, kehidupan Anda, teman Anda, dan apapun mengenai Anda.
7. PILIHLAH TOPIK SESUAI KEINGINAN BERSAMA.
8. JADILAH PENDENGAR YANG BAIK.
9. PERBINCANGAN HARUS SEHARMONI DENGAN LINGKUNGAN.
Perhatikan keadaan sekitar, terkadang kondisi di sekitar kaLian bisa menjadi topik yang menarik untuk di perbincangkan.
10. JANGAN TERLALU MEMBESAR-BESARKAN CERITA.
Ceritakan sebuah cerita sesuai fakta yang ada. Gunakan nada bicara dan ekpresi yang sesuai untuk mengambarkan cerita tersebut.

By athirathira

. GAYA NARSIS Menurut apa kata ZODIAKMU .

CAPRICORN :
Punya bakat aLamiah daLam haL Organisasi, jadiLah beLah untuk mereka tampiL Narsis dan mereka juga punya rasa pede yang sangat tinggi.

AQUARIUS :
Gaya yang tenang, Jenius, Cepat mengerti adaLah keungguLan sang Aquarius. Jadi urusan menarik perhatian cowo’ keren dan tetap bisa tampiL cooL Aquarius ahLinya.

PISCES :
Sang Pisces s’LaLu penuh Cinta dan memiLiki sisi manusiawi yang besar. Gaya narsis bisa dimuLai dari ikutan apapun kegiatan sosiaL yang ada. Pisces pasti jadi pusat perhatian “it’s Narsis time”.

ARIES :
Spontan. . . itu kata yang tepat menggambarkan Aries yang energik dan impuLsive. Tiba* nyumbang suara di kawinan atau di caf� yang ada Live musiknya jadi gaya narsi yang cocok buat Aries.

TAURUS :
Taurus diam* s’LaLu punya cita rasa tinggi. Gak heran kaLo’ teman* s’LaLu menunggu pendapatmu daLam urusan Baju, Rambut, ataupun apa aja. . . !

GEMINI :
Seorang Gemini berkarakter pandai berbicara dan Lincah, biasaLah. . . dimuLai dari jadi MC acara pentas seni sekoLah. Kuasai panggung, kamu bintangnya Narsista.

CENCER :
Bakat daya ingat yang kuatnya Cencer berguna banget tuh. . . buat gaya narsis paLing keren abad ini.

LEO :
Ini Dia sang Pemimpin. ide*mu, Sikapmu, bikin teman* s’LaLu betah sama kamu. Gaya narsis kamu pastinya s’LaLu bareng teman*mu yang seabrak.

VIRGO :
Kamu kritis, sekaLigus punya tingkat anaLisis yang tinggi. MaksimaLkan kemampuan ini. Kamu bisa narsis, jawab pertanyaan guru, niLai uLangan tertinggi.

LIBRA :
Gaya Libra Narsis penur persiapan. Gak heran kaLau mereka s’LaLu penuh dengan pertimbangan soaL baju apa yang dipakai hari ini, ganti gaya rambut, biar cantik tiap saat dan narsis jaLan terus “wkwkwkkk. . . . cucoo’ bgt ma Qw”

SCORPIO :
Cewek Scorpio ternyata punya hasrat besar untuk terkenaL. Jadi, muLai saja dengan mengumpuLkan foto bersama artis terkenaL yang dijumpainya dimana saja.

SAGITARIUS :
Karakter yang berjiwa petuaLang dan suka kebebasan, bikin Sagitarius cocok buat TraveLLing ketempat* unik.

By athirathira

Kenapa PEREMPUAN CEREWET ?

Banyak yang biLang kaLo Perempuan Cerewet karena memang sudah kodratnya. Tapi sejujurnya ada sebuah penjeLasan kenapa kaum hawa itu dibiLang begitu.
iLmuwan dari MTE STUDIOU, Dubai sempat meLakukan PeneLitian terhadap beberapa Respondennya. iLmuwan tersebut menjeLaskan bahwa ada 28 perbedaan strukturaL daLam otak Cewek dan Cowok. Ngak cuma perbedaan Jenis KeLamin, tapi juga termasuk pengaruh terhadap kisah hidup keduanya.

Menurut peneLitiannya yang dikutip HEALTH24, ada perbedaan yang cukup singnifikan daLam gaya bisa Cowok dengan Cewek. Cowok menggunakan sekitar 2 ribu sampe 4 ribu kata, seribu sampai 2 ribu suara dan 2 ribu sampai 3 ribu bahasa tubuh. Jadi kaLo dihitung* oLeh ada sekitar 9 ribu kata, suara dan bahasa tubuh yang digunakan oLeh para kaum adam ini. Bagaimana dengan Cewek ?
Konon kabarnya Cewek menggunakan 6 ribu sampai 8 ribu kata, 2 ribu sampai 3 ribu suara dan 8 ribu sampai 10 ribu bahasa tubuh. Dan kaLo ditotaL, maka kira* ada sekitar 21 ribu kata, suara dan bahasa yang digunakan kaum hawa setiap harinya. Luar biasa, bukan ?😀

Mau tau aLasannya ?
saat berbicara, Cewek dan Cowok punya aLasan yang berbeda*. kaLo cowok berbicara Lebih kepada mengubah fakta dan bahkan sering menunggu giLiran daLam bicara. Sementara cewek, kaLo berbicara ternyata untuk mengurangi stres dan aLasan untuk menjaLin hubungan dengan Cewek Lainnya. Dan Cewek Lebih suka mendengarkan apa yang orang Lain katakan. DaLam kondisi demikian, cewek* bisa berbicara dan mendegar pada saat yang bersamaan.

Usut punya usut, secara medis CALLOSUM daLam otak Cewek konon kabarnya Lebih besar ketimbang mikik Cowok. Fakta seperti iniLah yang memungkinkan Cewek untuk meLakukan banyak tugas sekaLigus.
Dikarenakan bagian dari otak Cewek yang nggak terLuka dapat mengambiL aLih tugas di bagian cidera otak. Maka jangan kaget koLo otak Cewek juga Lebih cepat sembuh dari Cidera otak.
Hebat kan kaum HAWA. . .😀

By athirathira

KEPUTIHAN NormaL atau BARBAHAYA ?

KEPUTIHAN emang udah jadi “PENYAKIT” cewek. Hampir semua Cewek pernah ngaLamin Keputihan, karena Keputihan bisa nyerang siapa aja, baik Cewek Dewasa maupun Remaja. Tapi masih banyak aja yang gak tau tentang Keputihan itu sendiri. PadahaL Keputihan itu bisa BERBAHAYA. Bukannya mo nakut-nakutin, tapi Keputihan bisa mengakibatkan KEMANDULAN bahkan KEMATIAN.

APA ITU KEPUTIHAN ?
KEPUTIHAN adaLah cairan yang berLebihan yang keLuar dari Vagina aLias Miss V. Cairain ini Warnanya bisa Putis, keabu-abuan, Hijau kekuningan, bahkan ada yang disertai DARAH. Kadar kentaL enggaknya juga beda*. Ada yang kentaL, ada yang Cair dan ada yang Berbusa. Semuanya tergantung dari Jenis Keputihan itu.
KEPUTIHAN disebabkan oLeh 2 haL, yaitu Faktor FISIOLOGIS (daLam keadaan NormaL) dan Faktor PATOLOGIS (karena Penyakit). Keputihan ini juga gak mengenaL batasan usia, Muda dan Tua, semuanya beresiko Keputihan.
KaLo Keputihan yang timbuL karena Penyakit gaj diobati aLias dicuekin aja, bisa menyebabkan kemanduLan, hamiL di Luar kandungan, bahkan kematian, karena Keputihan juga bisa jadi pertanda awaL dari KANKER RAHIM.

gimana CIRI – CIRI KEPUTIHAN ?
> keLuar Cairan beLebihan
> Nyeri
> GataL
> Panas
> Sakit
> Bau
“Semua gejaLa ini terjadi pada Miss V atas d sekitarnya”
PENYEBAB KEPUTIHAN :
> JAMUR
Biasanya disebabkan oLeh JAMUR CANDIDA ALBICANS yang menyebabkan Rasa GataL di sekitar Miss V. Keputihan akibat Jamur ini berwarna Putih kekuning-kuningan dengan Bau yang khas. Keputihan Jamur bisa diakibatkan oLeh KehamiLan, Penggunaan piL KB, Steroid, Diabetes, Obesitas, Antibiotik, Daya tahan tubuh rendah, de-es-be.
> BAKTERI
Umumnya diakibatkan oLeh BAKTERI GARDNERELLA dan Keputihannya disebut BACTERIAL VAGINOSIS dengan ciri* Cairannya Encer dengan Warna Putih Keabu-abuan dan Baunya Amis. Keputihan akibat Bakteri biasanya munsuL saat KehamiLan, Gonta-ganti Pasangan, Penggunaan aLau KB SpiraL atau iud dan Lain sebagainya.
> VIRUS
Keputihn yang disebabkan oLeh Virus biasanya bawaan dari Penyakiu HIV/AIDS, CONDYLOMA, AHERPES dan Lain* yang bisa memicu muncuLnya Kanker Rahim. Keputihan VIRUS HERPES menuLar dari hubungan SeksuL dengan GejaLa ada Luka meLepuh di sekeLiLing Miss V dengan Cairan GataL dan Rasanya Panas. Sedangkan CONDYLOMA memiLiki ciri GejaLa ada banyak kuLit tubuh dengan Cairan yang Bau.
> PARASIT
Keputihan akibat Parasit diakibatkan oLeh PARASIT TRICHONOMAS VAGINALIS yang berwarna Kuning Hijau kentaL dengan Bau tidak enak dan berbusa. Kadang bisa GataL dam membuat iritasi. Parasit Keputihan ini bisa menuLar Lewat tukar-menukar peraLatan Mandi, Pinjam-meminjam Pakaian daLam, Menduduki KLoset yang Terkontaminasi, de-es-be.

CARA NGOBATINYA :

> JAGA KEBERSIHAN
Lagi* soaL Kebersihan jadi isu utama kaLo khta bahas tentang kesehatan. Kebersihan emang berkaitan erat untuk nyembuhin Keputihang Bicara soaL Kebersihan emang bukan haL gampang, karena gak semua Benda yang berhubungan dengan Miss V berada di bawah pengawasan kita. Tapi setidaknya beberapa benda seperti Handuk, CeLana daLam, Tissu ToiLet, dan Tempat duduk bisa kita awasi kebersihannya. SeLain itu kamu juga kudu Aware dengan tempat* umum, seperti ToiLet Umum.
> JAGA KESEIMBANGAN PH
Miss V butuh keseimbangan PH untuk memeLihara Ekosistem aLaminya. Artinya, waLaupun Miss V harus seLaLu bersih, tapi bukan berarti kita beriin semua kandungan yang ada di daLamnya. Miss V mengandung PH aLami yang harus dijaga, yaitu kandungan PH yang berniLai antara 3,5 – 5,5. Jadi, keseringan bersiin Miss V apaLagi pake Sabun antiseptik ato Sabun biasa yang bisa ngerusak PH aLaminya justru bikin Miss V Lebih mudah diserang Keputihan. Sebaiknya gunain produk khusus pembersih Miss V, yang bisa menjaga keseimbangan PHnya itu.
> JAGA KONDISI TUBUH
Kondisi tubuh auga jadi saLah satu penyebab muncuLnya Keputihan. Kurang Tidur, Kecapean, Stres, PoLa Hidur gak teratur, dan kondisi tubuh gak Fit bisa bikin keputihan. Makanya, kaLo pengen ngobatin keputihan, baiknya hidup secara teratur, Sehat, dan tentu saja anti stres.
> PERIKSA KE DOKTER
Untuk Keputihan yang udah Parah (disebabkan penyakit atau udah menahun), sebaiknya periksa ke Dokter dan konsuLtasi sampe tuntas. Gak perLu maLu atau takut, karena kaLo ditunda* bisa makin bahaya dan Lebih diobatin. Lagian masaLah Keputihan yang udah parah emang butuh penanganan ahLi.

By athirathira

11 RAHARIA Ngatasin RAMBUT RONTOK

Rambut adaLah mahkota buat Cewek. Jangankan Cewek, Cowok aja bisa maLu kaLo RambutNya RONTOK da kuLit kepaLaNya bisa mantuLin cahaya. Biarpun beLum separah itu, Rambut yaNg Rontok tetap berpotensi bikiN kepaLa botak. Karena itu, penangananNya harus benar – benar Serius.
RAMBUT RONTOK emaNg susah – susah gampaNg disembuhin. Karena pengobatanNya harus dari daLam dan dari Luar sekaLigus. PenangananNya tergaNtung Parah atau tidakNya juga. Sebagai iNfo, kaLo daLam sehari RontokNya gak Lebih dari 100 heLai, itu masih tergoLoNg normaL, yaNg RontokNya Lebih dari 100 heLai sehari ituLah yaNg haruh baca Tips di bawah iNi :

1. JANGAN SERING DITARIK .
KebiasaaN Narik – narik Rambut terNyata puNya efek yaNg gak baik buat Rambut. kaLo akarNya gak kuat, RambutNya pasti Lebih cepat Rontok. Jangankan Narik – narik, meLintir – meLintir Rambut juga gak baik.

2. JANGAN DIIKAT TERLALU KENCANG .
KaLo RambutNya mau diikat, jaNgan sampe terLaLu keNcang sampe RambutNya jadi gak Nyaman. ikataN yaNg terLaLu keNcang bikiN KantuNg Rambut “tegang” dan jadi rusak. kaLo udah gitu, kantUng Rambut jadi susah numbuhin Rambut baru.

3. KERAMAS YANG BENAR .
TerNyata aktivitas keramas bisa bikin Rambut Rontok juga. Pijitan atau gosokaN yaNg terLaLu kencaNg bikin Rambut bisa copot dari pori – poriNya. Keramas deNgan hati – hati dan Lembut supaya Rambut gak Rontok. Waktu NgeriNgin pake handuk juga jaNgan digosok terLaLu kencaNg, Cukup ditekan – tekan.

4. HINDARI PEWARNA RAMBUT DAN OBAT – OBATAN KIMIA .
NgewarnaiN Rambut emang seru, tapi kaLo keseriNgan, efekNya bisa dipastiin ada. Rambut Romtok bisa jadi karena terLaLu seriNi diwarnain atau dipakeiN macam – macam obat kimia. Bukan cumaN Rusak, tapi Mahkota kamu itu bisa Rontok juga.

5. CARI SHAMPOO YANG COCOK .
SeLain cara Keramas yaNg benar, kamu juga harus tau Shampoo yaNg tepat buat Ramaut kamu. Sekarang iNi baNyak baNget Shampoo anti Rontok daN kamu bebas miLih, mana yaNg paLiNg cocok buat kamu. MaLah kaLo puNya budget Lebih, Lakuin perawataN di saLon dan di Rumah deNgan raNgkaian produk anti Rontok yaNg kamu puNya.

6. LINDUNGI DARI SINAR MATAHARI .
KeseriNgan kena SiNar Matahari emang udah jeLas gak baik buat Rambut kaMu. Hindari kena Sinar Matahari secara LaNgsuNg, apaLagi daLam waktU Lama. Pake peLindung kepaLa seperti Topi, kain atau apa saja yaNg bisa hindarin Rambut kamu seLama berada di Luar RuaNgaN.

7. HINDARI MAKANAN BERMINYAK .
MakanaN berMiNyak bikiN hormoN berubah. PadahaL, hormoN ini juga puNya aNdiL daLam pertUmbuhaN dan koNdisi Rambut kamu. Pada tahap terteNtu, horMon ini bisa bikiN kULit kepaLa jadi berMiNyak. KaLo udah berMiNyak, RambutNya Lebih gaMpaNg RoNtok.

8. HINDARI STRES .
Stres juga saLah satu peNyebab Rambut Rontok. Gak percaya ?, Coba perhatiin, kaLo kamu Stres karena capek atau waktU kaMu sakit, Rambut Lebih gampaNg Rontok dari biasaNya. jadi. . . jaNgan biarin stres dataNgin kaMu Lagi, jaLanin seMua urusaN, kerjaaN daN masaLah deNgbn Enjoy. SeLain bikin tenaNg, bisa bikiN Cantik juga !

9. RAMBUT TERLALU PANJANG .
Rambut yaNg terLaLu paNjang bisa jadi saLah satu peNyebab RontokNya Rambut. SoaLNya, kaLo RambutNya udah kepaNjaNgan daN akarNya gak kuat, bataNgNya jadi Mudah Lepas. Rambut yaNg PanjaNg otoMatis bikin bobok RambutNya jadi Lebih besat. Jadi kaLo akarNya emang beLum cukup kuat, MendiNgan PanJaNgin Rambut sampai batasNya Rambut itu gak Rontok.

10. HINDARI AIR PANAS .
TerNyata, keramas pake Air paNas Lebih beresiko RoNtok daripada keramas pake air DiNgin. SoaLNya waktU keramas pake Air Panas atau Air haNgat, pori – pori kuLit kepaLa kita jadi terbuka dan Lemas. Jadi, bataNg RambutNya jadi LebiH gampaNg Rontok.

11. JANGAN DIPIJIT DAN DI STEAM .
BaNyak perawatan di saLoN yaNg Nawarin pijit dan peNggunaan Steam supaya Vitamin / obatNya Lebih meresap. Tapi kaLo Rambut kamu Rontok, sebaikNya jaNgan minta dipijat atau dipakein Steam. Cukup dioLesin deNgan Lembut dan Merata ke seLuruh bagian Rambut, trus buNgkus pake Handuk Panas sebagai Pengganti Steamer .

By athirathira